Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Daftar Isi

Loading...
Sabtu, 03 November 2012
Suatu ketika saya membayangkan ingin sekali membuat sebuah rental PS2 yang sederhana, dengan hanya 2 atau 3 buah saja,

Pada waktu itu saya coba membeli 2 Set PS2 yang masih memakai Kaset DVD.
1 Bulan sudah berlalu, saya mulai merasa jenuh dengan system ps2 saya yang dimana banyak anak2 yang bermain, sehingga membuat saya repot baru 5 menit bermain sudah minta ganti kaset lagi.
Berawal dari kekesalan itu, saya mulai belajar bagaimana caranya saya tidak repot apabila anak2 bermain ps2, lalu saya cari di internet apa solusinya ??
ternyata ada, yaitu memakai system hardisk, lalu saya pelajari systemnya dan alhamdulillah saya bisa terapkan di Rental PS2. untuk satu bulan saya enak,,, tapi sekitar 2 bulan saya juga merasa jenuh karena harus update satu persatu hardisk PS2 tersebut untuk gamenya.
Dan saya mulai ber eksperiman lagi dengan bantuan Mbah google, bagaimana caranya Satu hardisk bisa di pakai banyak PS2. ternyata ada juga dengan Sytem Sharing jaringan Komputer dengan PS2,saya pelajari caranya dan alhamdulillah saya juga bisa praktekan di rental saya sendiri,,,
Dan sekarang Rental saya sudah mulai berkembang dari 2 unit menjadi 7 unit dengan System Jaringan tersebut, yang mana saya hanya update satu hardisk saja dan semua PS2 bisa memainkan Game tersebut.
Satu tahun berlalu sudah, saya tidak di buat repot lagi dengan system nya dan saya hanya fokus ke kerusakan Stik saja...

Saya Masih akan terus berusaha bagaimana caranya rental-rental yang lain bisa merasakan system yang saya buat tanpa harus ada komputer sebagai server PS2 di jaringan mereka, karena saya berusaha membuat server saya bisa di pakai untuk semua rental PS2,, memakai teknologi Wifi / Antena

Eksperimen ini masihdalam tahap percobaan,,,
Tunggu tanggal mainya,,,,,

yang nantinya saya akan membuat Server yang hanya bisa di akses oleh mesin PS2, untuk memainkan game-gamenya. dan saya akan dapat pembayaran setiap bulan dari akses server game PS2 yang mereka terima...


1 komentar:

Sugeng Waluyo mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.